Monday, October 01, 2012

StoryCake For Amazing Rezeki

StoryCake is back, dengan Amazing Rezekinya..


Alhamdulillah, atas izin dan kuasa Allah kali ini saya benar-benar mendapatkan Amazing Rezeki dengan di accnya projek ini oleh salah satu penerbit ternama GPU (Gramedia Pustaka Utama). Oleh karenanya saya membutuhkan 30 naskah terbaik yang akan saya saring untuk diterbitkan bersama naskah saya. Karena ini projeck terbesar yang pernah saya kerjakan, sebagai wujud syukur akan saya berikan reward bagi ke-30 naskah terpilih yaitu :
  1. mendapatkan 1 hijab pashmina flowery chifon dari SimplyLofty seharga Rp 45.000,00 + 1 headband rajut koleksi dari handmade SimplyLofty seharga Rp 30.000 (total Rp 75.000,00) atau pilih no.2
  2. mendapatkan 1 eks bukti terbit dari GPU (terpaksa bagi kaum laki-laki kudu pilih ini yaa)
  3. 3 naskah terbaik akan mendapatkan reward uang tunai @Rp 100.000,00

Catatan: untuk yang lolos bisa pilih hadiah no 1 or 2 dan khusus bagi 3 naskah terbaik akan mendapatkan semuanya. Reward akan diberikan setelah buku terbit, atau sesuai dengan sikon dari GPU yaa, pokoknya akan dihubungi kalau mau dibagikan, asal alamat Indonesia. Makanya jangan lupa pasang no tellp, email dan akun facebook dalam biodata narasi, kalau enggak bisa dihubungi terpaksa akan saya diskualifikasi.

Oke, back to topic....


Rezeki,
Hampir setiap hari –tanpa disadari terjadi hampir setiap saat- semua orang bergerak untuk menjemput rezeki, ada banyak hal cara yang dilakukan; dengan bekerja, menjalankan bisnis, menawarkan jasa, dan sebagainya sebagai wujud media perantara rejeki. Ya, kita menyadari bahwasannya rejeki yang diturunkan oleh Allah SWT perlu wujud perantaranya. Tidak ada rejeki yang datang dengan tiba-tiba atau “mak bruk” langsung dijatuhkan di depan kita. Tapi semua itu perlu usaha agar Allah memiliki cara bagaimana menyampaikan rejeki kepada kita. Ada yang dengan usaha kerja keras membanting tulang pagi, sore, siang, malam baru bisa mendapatkan rejeki melimpah, atau bahkan dengan cara itu pula hanya dapat menghidupi kebutuhan keluarganya saja. Tetapi ada juga yang dengan cara sederhana semisal rejeki tiba-tiba ketika mendapatkan hadiah dari tempat kerja sebagai wujud pengabulan doa-doa yang dipanjatkan setiap malamnya kepada Allah SWT atau atas usaha dan kerja kerasnya di masa lalu.

Akan tetapi banyak juga diantara kita yang kurang sabar dan tawakkal dalam menjemput rejeki, maunya hasil usaha yang telah dilakukan dibayarkan seketika oleh Allah SWT. Padahal kalau saya mencuplik dialog dalam sinema TV Ramdhan, “Sayangnya Allah tidak menjanjikan kapan ikhtiyar kita dijawab oleh Allah”. Dari sini kita bisa mengartikan bahwasannya memang Allah SWT dalam membagi rejeki melalui cara dan jangka waktu yang berbeda-beda kepada masing-masing hambanya, ada yang secara singkat adapula yang bertahun-tahun baru terjawab.

Disinilah letak kekeliruan pemahamannya sehingga ada yang menempuh dengan cara yang salah untuk mendapatkan rejeki melimpah dalam waktu singkat. Untuk itu saya mengajak teman-teman untuk menuliskan kisah menariknya tentang bagaimana Amazing rezeki itu datang melalui jalan-jalan kebaikan dan kebenaran yang ada dikehidupan kita. Mungkin oleh kita sendiri, keluarga, kakak, teman, atau sahabat yang bisa menginspirasi pembaca turut do something positif dalam menjemput rezeki. Adapun ketentuannya (sedikit nyontek mbak Chandra dan mbak Raditya) hihihi, maklum satu project, adalah sebagai berikut:
  1. Pilih salah satu tema dari lima tema di bawah ini
  2. Tulisan berupa kisah nyata yang menyentuh, optimis dan inspiratif dengan sudut pandang orang pertama (aku, saya, gue) dengan gaya StoryCake seperti yang pernah ada dalam buku-buku sebelumnya yaitu; StoryCake for Ramadhan, StoryCake for Amazing moms, StoryCake for MomsPreneur dan StoryCake lainnya (hihihi maaph banyak yang lupa)
  3. Naskah belum pernah dipublikasikan dan tidak sedang diikutkan sayembara lain
  4. Naskah diketik pada word TNR 12, Spasi 2, margin 3 Paling sedikit 3 halaman (not a 2,5 halaman yaa), paling banyak 5 halaman atau sekitar 800-1000 kata
  5. Naskah wajib diberi judul dan nama penulis pada bagian atas, kemudian isi, dilanjutkan biodata narasi plus email dan nama akun facebook (wajib urutannya)
  6. isi naskah berbentuk naratif, dialog diperbolehkan namun tidak banyak, cukup untuk permanis saja. Bahasa mengalir, ringan jangan menggunakan bahasa alay atau singkatan, namun masih memperhatikan EYD.
  7. Perpaduan kekuatan cerita dan keahlian olah bahasa akan mempengaruhi penilaian.
  8. Kirimkan ke ununtriwidana@gmail.com dengan subyek: Amazing Rezeki-Tema
  9. Hanya menerima 1 naskah file, naskah dan biodata wajib jadi satu
  10. Boleh mengirimkan lebih dari satu naskah dengan ketentuan tidak dalam satu kali kirim, dikirim beberapa kali.
  11. Boleh share and tag informasi audisi antologi ini kepada temanmu, atau upload salah satu cover buku StoryCake di bawah ini.
Tema yang dibutuhkan
  1. Ikhtiyar never ending : tentang semangat tiara dalam menjemput rezeki. Titik poin dalam pembahasan bab ini berada pada cerita kesungguhan dalam berikhtiyar.
  2. Sedekah, Rezeki melimpah : pengalamannya dalam bersedekah dan mendapatkan balasan rejeki melimpah melalui cara-cara Allah yang tidak pernah kita sangka.
  3. Hujan Rezeki ditengah tawakkal : tenang bagaimana mendapatkan rejeki tak terduga justru ketika sedang dalam tawakkal, atau hasil ikhtiyarnya di masa lalu yang dibayarkan ketika sudah memasrahkan diri kepada Allah SWT
  4. Silaturrahmi membawa Rezeki : Ada yang pernah bilang investasi terbesar dalam dunia usaha kita adalah relasi, teman, sahabat dan lain sebagainya. Tentunya tidak akan pernah terikat tanpa adanya silaturrahmi. Berisi kisah yang menginspirasi pembaca bahwa silaturrahmi juga sebagai jalan rezeki yang patut diperhitungkan
  5. Amazing Rezeki : Rezeki Allah melalui cara-cara yang tak terduga lainnya, misalnya setelah menikah dan lain-lain.

Oke gals en guys, Antologi ini dimulai tanggal 1 Oktober 2012 dan berakhir pada tanggal 16 Oktober pukul 06.00 WIB. Dan pengumuman pemenang InsyaAllah tanggal 30 November 2012 yak. Selamat menulis semoga rezeki kita semakin melimpah setelah berbagi bersama dalam buku ini:d



Salam PJ StoryCake for Amazing Rezeki
Nunu El Fasa

20 comments:

  1. Tks infonya ya mbak Nunu, bermanfaat sekali. Nanti saya share ke teman² yg lain.

    ReplyDelete
  2. haduh, mutar otak nih
    salam knal mb' :D

    ReplyDelete
  3. kunjungan perdana, lam kenal mba! blog nya ciamik banget lhoo! jadi pengen punya template kaya gini juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak,, banyak tersedia di mbah google bebas dimiliki siapa saja :D

      Delete
  4. thx infonya
    pengen ikut mumpung punya kisah sendiri
    tentang keindahan rejeki dari Mie Janda yg bermula dari niat tulus membantu sahabat :)

    ReplyDelete
  5. thx buat infonya ya mbak :)

    ReplyDelete
  6. saya masih bingung mbak nunu

    jadi kalo mau ikut kudu buat certa ya mbak, terus di kirim via email ya

    semoga bisa ikutan mbak

    ReplyDelete
  7. Kereeen nih infonya mbak Nunu ... save dulu aah :)

    ReplyDelete
  8. Mbak Nunu, aq udah kirim yaaaa naskahnya, Bismillah :)

    ReplyDelete
  9. mba... Fb mba apa? mau add nih. oya, saya udah kirim tulisan loh. baca ya :)

    ReplyDelete
  10. mbak nunu, saya sudah ngirim filenya mbak, terima kasih

    ReplyDelete
  11. selamat ya mbak nunu... sukses ya mbak

    ReplyDelete
  12. oke deh mbak makasih deh saya lagi blank neh!!

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog