Monday, June 16, 2014

Rapat Divisi Bisnis FLP di Universitas Muhammadiyah Malang

Team divisi bisnis BPP FLP
Kamis 5 Juni lalu, Mbak Nurbaiti Hikaru, salah satu anggota BPP FLP Pusat, mengajak team divisi bisnis mengadakan rapat sekaligus koordinasi dan recharge. Rapat kali ini sudah diagendakan satu bulan sebelumnya, ketika Mbak Nur (Sapaan akrabnya di BPP) mengabarkan akan ke Jawa Timur. BPP yang domisilinya menyebar di seluruh wilayah Indonesia memang jarang banget kita melakukan kumpul-kumpul kayak begini, kalau enggak dalam forum nasional. Sekali ada kesempatan seperti Mbak Nur yang datang dari Jakarta bisa menjadi agenda koordinasi dalam forum setengah resmi.

Akupun menyambut baik. Di Jatim sendiri selain aku juga ada Mas Danang, yang juga setuju dengan agenda rapat ini. Bagi yang enggak tahu siapa Mas Danang, dia adalah pencipta karakter ikhwan-akhwat di kawan imut. Nah tau kan? Karakter islami yang kadang lebih kekoreaan yang sering aku lihat dipakai orang-orang sebagai photo profil facebook untuk menyembunyikan identitas dirinya. Nah lo, termasuk kalian enggak?

Oke, back to topic.

Kami pun sepakat untuk melakukannya di Malang, dengan Mas Danang sebagai hostnya karena yang domisili di Malang. Pas base campnya Mas Danang deket banget dengan kampus UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), kami mengambil lokasi di dalam kampus. Alasannya selain terjangkau lokasinya untuk efisiensi waktu, suasannnya juga kondusif. Kami mencari lokasi yang tidak terlalu ramai agar rapat berjalan efektif. Terpilihlah, taman dekat danau di depan gedung F UMM.

Taman ini terletak di bawah jembatan karena dekat danau buatan. Kami memilih taman di sebelah kanan (timur)-nya jembatan. Terdapat beberapa gazebo yang biasa dimanfaatkan mahasiswa untuk kerja kelompok. Seperti hari itu, kami yang menempati gazebo tengah, di gazebo kanan terdapat seorang mahasiswa yang sedang tidur, sedangkan sebelah kanan sedang berlangsung kelas outdor yang dibimbing oleh seorang perempuan muda, kataku sih dia asisten dosennya. Sempat kami mengira saat masih sedikit mahasiswa yang berkumpul, dia termasuk mahasiswa yang sedang kerja kelompok. Eh rupanya, dia pengajarnya, tapi masih muda bingiiiit.

Meskipun terdapat dua forum berbeda, Alhamdulillah tak menghalangi kami untuk melangsungkan rapat, meskipun kami cuma bertiga. Kami tetap fokus pada pembahasan kami bagaimana mencari peluang untuk memperoleh bahan bakar bagi organisasi FLP agar tetap hidup dan berjalan, sehingga muncul istilah nama divisi duniawi. Malah kami yang sempat nodong, minta difotoin sama beberapa mahasiswa untuk mengabadikan moment rapat kali ini. Thank you mas yang aku lupa menanyakan namanya. :D
Mbak Nurbaiti Hikaru dengan latar beberapa Mahasiswa yang kerja kelompok setelah mendapat pengarahan dari seorang asisten dosen.
Nampak seius rapatnya :D

7 comments:

  1. mahasiswa indonesia emg mantep2 dah .... :D

    Salam Sukses Mulia ....

    ReplyDelete
  2. Mbak, tempatnya keknya adem ya? Pengen melipir ke sana tauuu.. Hihihi :p

    ReplyDelete
  3. Pengalaman yang meberi inspirasi...

    Salam kenal dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  4. duh,jadi kangen malang,kangen tepe2 g jelas di UMM hahaha..danang kawantaro *kl g salah*,sering ngetag gambarnya ke temanku *temanku juga suka gambar kayak gitu soalnya,namanya yana zulfa anak sby*....^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas Danang Kawantoro mbak Hana :D

      Delete
  5. gazebo nya sepertiny enak nih,,,malang memang asik buat dikunjungi...

    ReplyDelete
  6. Kami sekeluarga (di daerah Riau perbatasan dengan Jambi), sejak dulu sudah familiar dgn kota Malang karena abang kami (sisulung) kuliah di Univ. Brawijaya ... :)

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog