Tuesday, June 17, 2014

Tips dan Cara Membuat Pudding Cokelat Oreo

Sandwich oreonya menggoda
Pudding cokelat oreo menjadi salah satu menu cemilan kami saat rapat team divisi bisnis di Universitas Muhammadiyah Malang. Sayang waktu itu diantara kami sudah pada kenyang habis makan siang di Kedai Assalamualaikum. Jadilah pudding buatan Mas Danang Kawantoro hanya tersentuh icip sedikit. Sayang seribu sayang, padahal pudding cokelat oreonya enak bingiiit. Akhirnya aku minta izin kepada Mas Danang untuk kubawa pulang sekalian sama tempat puddingnya, thanks mas D.

Di rumah, langsung tandas puddingnya. Suamiku yang enggak suka makanan agar-agar dan jelly-jellyan apalagi rasa cokelat, jadi suka karena rasa dari biskuit sandwich oreonya. Hmmm.... 

Etapi ada yang ganjal. Sewaktu di rumah, pudding ini baik-baik saja. Iya. Maksudnya enggak disamperin semut, padahal semut di rumahku enggak tahu aturan. Kadang si empunya belom makan, roti dalam plastikpun berhasil dimasukin. Usut punya usut, ternyata Mas Danang punya tips khusus agar pudding tidak dimakan semut. Yaitu dengan memberi sedikit air perasan jeruk ketika memasak pudding.

Ternyata setelah aku googling, bau jeruk memang bisa mengacaukan bau dari rasa manis, sehingga semutpun tak akan datang. Makanya ketika aku bikin jeruk hangat, nggak ada semut mendekat, tetapi ketika bikin teh manis, enggak menunggu lama gelas sudah penuh dengan si kecil yang menjengkalkan ini.

Nah, karena masih kurang puas, aku coba membuat pudding cokelat oreo sendiri seperti resep pudding cokelat oreo yang diberikan oleh Mas Danang. Dan beginilah resepnya;
Pudding cokelat, oreonya ada dibawah :)
Bahan:
  • 2 sachet kecil nutrijel cokelat
  • 1 sachet agar-agar cokelat/putih
  • 1 sachet susu cair cokelat
  • 15 sendok gula
  • 6 gelas air
  • Biskuit sandwich oreo bungkus besar
Cara Membuat:
  • Campurkan 2 sachet kecil nutrijel, 1 sachet agar-agar, 1 sachet susu cair cokelat, 15 sendok gula, 6 gelas air dalam panci. (Ingat ya ini sebelum dipanaskan, dalam kondisi masih dingin)
  • Aduk hingga semua tercampur rata
  • Kemudian panaskan diatas kompor dengan api kecil sambil diaduk-aduk hingga keluar busa atau mendidih.
  • Angkat dan langsung tuangkan pada cetakan atau loyang.
  • Remah oreo kemudian taburkan diatas selagi panas-panas.
  • Diamkan sampai mengeras dan masukkan di kulkas agar lebih enak ketika dimakan
Hasilnya jadi dua, satu pakai loyang dan satunya di cetakan yang dari Mas Danang 
Dannn....... 
Beginilah jadinya
Mana yang lebih menggoda?

buatan Mas Danang
buatanku













Pas buat ini aku dibantuin ponakanku usia 2 tahun, dia paling jago ngerusuh dan aduk-aduk serta bikin kacau hasil jadi pudding :(, jadilah terjadi adegan rebutan
kekuasaan biskuit oreo. Padahal yang dia makan cuma selainya. Cuma berhasil membujuk separo dari isi oreo. Jadilah biskuit oreo yang separo itu dibagi dua, jadi kurang nendang deh. Tapi enggak papalah, ntar mau dicoba lagi buat menu buka puasa nanti.
Yummy deh rasanya

17 comments:

  1. Nah pudding saya juga uka mbak,.. biasanya dibikinin ibu saya trus dikasih fla... wah saya jadi penasaran sama pudding oreo.. :D

    ReplyDelete
  2. Wh .. suami dan mamaku pasti seneng nih sama puding di atas mbak :)

    ReplyDelete
  3. Nyemmmmm enakkkk...pernah juga buat enakk aplgi cokelat ;)

    ReplyDelete
  4. pengen nyoba juga nih,,super mudah sepertinya mbak,,,

    ReplyDelete
  5. Mantap, Mbaaak :D Bener-bener jadi ngiler. Hihihi :P

    ReplyDelete
  6. Sepertinya menarik mba, Dhe belum pernah coba klo pake biskuit, biasanya pake roti tawar atau bolu.

    ReplyDelete
  7. Woh baru tahu ternyata aroma jeruk bisa mengusir semut..

    ReplyDelete
  8. bolehkah saya mencicipinya ? kayaknya enak tuh :9

    ReplyDelete
  9. Besok nyoba ah...buat buka puasa

    ReplyDelete
  10. Enak kelihatannya... minta mamah buatin ah... eeehhh, mungkin buatin buat mamah aja deh... :p

    ReplyDelete
  11. anakku pasti suka, soalnya dia maniak oreo :D

    ReplyDelete
  12. Hmm nutrijell cokelat ditambah oreo pula #nyam

    ReplyDelete
  13. huuum tampaknya enak sekaliiiiii,, mau ah buatin untuk Marwah

    ReplyDelete
  14. huuum tampaknya enak sekaliiiiii,, mau ah buatin untuk Marwah

    ReplyDelete
  15. mba itu oreo creamnya dipake ga?

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog