Monday, June 30, 2014

Trend Fashion Hijaber Untuk Lebaran 2014

Lebaran tinggal menghitung puasa, pasti sudah banyak yang riwueh nyiapin baju lebaran baik untuk diri sendiri maupun keluarga. (Baca juga: Jajanan Paling Diserbu Saat Lebaran)

Sebenernya, kebanyakan trend baju lebaran pasti enggak jauh dengan trend baju-baju sebelum lebaran. Ini yang aku dapat dari stalking beberapa koleksi baju lebaran para designer muslim. Bahkan mungkin terdapat beberapa item fashion yang sebenarnya sudah ngetrend satu atau dua tahun silam. Namanya mode selalu berputar dari tahun ke tahun. Nah fashion kayak apa sih yang ngetrend pada Lebaran tahun 2014 ini:
(Baca juga: Khimar, trend hijab Ramadhan dan Lebaran 2014)

Pertama, dari bahan. 
  1. Sifon masih menjadi andalan beberapa designer. Meskipun fashion dengan bahan ini memang sudah ngetrend sejak beberapa tahun silam. Bahan yang paling mudah didapat ini memang memikat pada teksturnya yang jatuh sangat bagus untuk skirt dan dress. Dan bahkan menurut pakar fashion, bahan ini long last, masih akan terus diminati.
  2. Tutu, kain nerawang seperti jaring ikan, serta sejenis seperti lace dan brukat. Bahan-bahan ini akan memberikan kesan vintage. Sangat cocok diaplikasikan pada model baju yang mengembang seperti princesses.
  3. Satin, penampakannya yang mengkilap memberikan kesan glamour pada busana. Meski tak se-banyak sifon pemikatnya, tetapi untuk item fashion tertentu amat dicari oleh penggemar fashion. Sebut saja, shawl. Pasmina panjang dari bahan satin menjadi trend sejak akhir tahun kemarin. 

Kedua, model busana. (Baca juga: Trend Mukena Lebaran 2014)
  1. Ruffle dress. Model terusan susun ini memang anggun. Apalagi para designer makin kreatif. Jika trend sebelumnya, banyak designer memakai bahan katun atau sifon, berbeda dengan Mimi Alysa designer Simply Mii, mereka menggunakan bahan tutu dengan tepian garis yang manis. Begitu juga dengan Suci Utami, designer brand Such, meski masih mempermainkan bahan sifon, suci memberikan kesan memikat pada pilihan warnanya. 
    Ruflle dress
  2. Ribbon skirt. Bentuk pita simpul atau ikatan ini menjadi manis terlihat pada pangkal skirt. Bisa berupa belt yang menyatu atau terpisah dengan skirt, ada juga yang hanya sekedar tempelan. Adalah Jenahara, item fashion ini menjadi produk andalan mereka meskipun bukan merupakan koleksi Lebaran 2014, tetap diburu oleh penggemar fashion. 
    Rok berpita cantik membuat cantik pemakainya
  3. Tutu skirt and dress. Ghaida Tsurayya adalah salah satu designer muslim yang banyak mempermainkan bahan tutu. Dari beberapa koleksi Lebaran tahun 2014-nya yang diberi nama Belle Series, kebanyakan tak lepas dari bahan nerawang ini, baik itu dalam bentuk dress maupun skirt. Selain itu juga ada Lulu el Hasbu dan juga Simply Mii.
    Like a princess
     
Ketiga, warna. Kelembutan masih menjadi warna yang memikat. Salah satunya designer Ria Miranda yang konsisten dengan warna-warna pastel. Meski Uni Ria tak labil tetap teguh pada karakternya tak mengikuti trend-trendan, warna pastel juga menjadi andalan designer dengan sebutan Shabby Chic, yaitu dari Suci Utami dan Ghaida Tsurayya.

Nah, bagi yang bingung dengan model baju lebaran yang akan dipakai. Sudah ada gambaran kan mau tampil kayak gimana lebaran nanti. Tapi perlu diingat, hati juga perlu ditata agar setaip berpenampilan tak menimbulkan sifat ria apalagi pada hari raya. Selama menghitung puasa.

19 comments:

  1. rok yg berpita warna pink itu loh,,,bagus,,jadi pengen,,

    ReplyDelete
  2. puasanya masih lama .......... hehehehe

    ReplyDelete
  3. aduh puasanya juga baru sehari nih :d

    ReplyDelete
  4. yang pasti hijab aja deh, panjang-panjang pakaiannya :D

    ReplyDelete
  5. Saya suka juga dengan motif rimpel, Mba. Tapi rimpel pinggang ke bawah. :)
    Mba, GA saya tuh enggak harus menggunakan Nokia Lumia. Hanya diminta cerita pengalaman saja.

    Ketentuannya, Blogger diminta untuk menceritakan pengalaman, opini atau memberi tips seputar "kurang update". Tidak harus menggunakan Nokia Lumia. Hanya saja, nanti pada akhir paragraf ditambah keterangan aplikasi live tiles Nokia. :)
    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/


    Ikuut, ya ya ya. . .

    ReplyDelete
  6. wah cantik cantik banget ya rok nya, cocok banget nih untuk saya ;)

    ReplyDelete
  7. kalau saya, masih belum move on sama model lama mbk hehehe. Jubah A alias jubah biasa bawahnya g terlalu lebar hehe....kalo ruffle g cocok soalnya q gemuk #eh, jadi masih suka yang warna hitam *bialang aja biar kelihatan kurus* hahaha

    ReplyDelete
  8. hmmm cakep2 modelnya pengen banget make yang ruffle or tutu dress tapi kayaknya ga cocok di body eikeh mba, huhuhu

    ReplyDelete
  9. tutu kayak e cantik deh mbak, cuma rempong kalau motoran deh hihihi :D

    ReplyDelete
  10. Aku mungkin pilih rok warna pastel, Mbak.. Heheh..

    ReplyDelete
  11. gak pernah terpikirkan bahan apa yang pantas untuk menghias tubuh ini dengan baju baru diwaktu lebaran, karena kalau gue, cocok dihati ya beli

    ReplyDelete
  12. masalahnya banyak yang make khimar tapi bawahannya ketat dan hampir pasti bentuk tubuhnya nampak,kalau secara hukum syari,kayaknya tidak masuk syarat berhijab tuh mbak,...hehhe

    ReplyDelete
  13. kalau begitu, mumpung masih lama waktunya, nabung dulu hehe

    ReplyDelete
  14. hehehe puasa masih 2 hari mba :D hehe...wah engga bayangin klo aku pake pakaian yang diphoto itu :))

    ReplyDelete
  15. kalo yang cowok gimana modelnya mbak :D

    ReplyDelete
  16. cantik, ya, model princess gitu. Saya suka lihat orang yang pakai model princess. Tp, kalau saya yang pakai gak pede :D

    Btw, ikutan GA saya, yuk! :)
    http://www.kekenaima.com/2014/06/4th-giveaway-honestly-tunjukkan-lumia-mu.html

    ReplyDelete
  17. Rok berpitanya cantik.tapi aku kurang pede pakai model begini.soalnya ndut...di perut :D

    ReplyDelete
  18. Terlihat semakin anggun:)
    banyak sekali pilihan, makin bingung, biasanya kalau saya nggak begitu ngeburu trend, asal nyaman dan PD saja dipakai, mbak.

    ReplyDelete
  19. cantik cantik dan anggun sekali gaya fashion disini

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog