Tuesday, August 05, 2014

Masak Iga Sapi

Kangen makan sop iga. Padahal bulan Mei waktu pindahan rumah sudah masak sop iga besar-besaran, total 10 Kg iga sapi ludes. Kemudian setelahnya juga masak lagi ada dua kali, dimasakin ibu mertua dan masak sendiri. Bagaimana bisa ingat ya dan menghitung menu masakan iga? Iga memang menjadi menu favorit keluarga. Jadi amat berbeda dengan menu lainnya yang sudah masak, habis, lupa. Lagian masak gini kan gak bisa sering-sering yak. Berabe deh kantongku wkwkwkwk.

Dan, ceritanya, menu iga juga menjadi menu santap lebaran. Sayangnya, lebaran kenarin ibu masak kari ayam, bukan sop iga. Beberapa anggota keluarga termasuk aku dan suami yang igalover, nyariin. Tumben ibu gak masak iga?

Karena kurang puas beli deh. Sayangnya lagi di Sidoarjo itu jarang banget bahkan mungkin aku belum menemukan warung dengan menu Sop Iga. Kebanyakan iga bakar atau sop buntut. Itupun harganya mahal amir, 2 porsi sop buntut sapi bisa sampai 120.000.

Daripada beli mending dibelikan iga mentah. Harga iga 1,5 Kg Rp. 100.000 sudah jadi berporsi-porsi bisa dimakan satu keluarga. Biar enggak bosen iganya divariasi dengan iga bakar. Aku yang masak sop iga, suamiku yang bakar iganya. Itupun dengan alat yang amat sederhana. Hemm.. Lumayan buat mengobati kangen nggak makan iga di hari lebaran. Kalau kamu, apa menu lebaranmu? 

Iga bakar buatan suamiku

Sop iga buatanku

13 comments:

  1. Wahhh ... suami yang sayang isteri tercinta ,,, :)
    Pasti sop iga itu ... makyusssss ... ngetes,com ... saya juga suka sop iga sapi :D

    ReplyDelete
  2. wahh kayak nya iga sapi nya enak banget ya gan
    hihi mau dong ah!

    ReplyDelete
  3. wih ..... kyaknya sedap banget tuh ,,,,, hehe

    ReplyDelete
  4. mantab, suami sitri kompak bgt...dishare resep dan caranya dunk mba nunu

    ReplyDelete
  5. mbakkk,,,iganya itu loh nggak nguatin yaaa

    ReplyDelete
  6. Bener mbak, menu iga di daerahku juga mahal-mahal... Btw mantap banget tuh yang difoto, yummy :D

    ReplyDelete
  7. klo di daerah saya sop iga sapi per porsinya 27rb :)

    ReplyDelete
  8. sop iganya menggugah selera :D
    bagi tugas ngebuatnya yah, mbak. asik nih.

    ReplyDelete
  9. Duh, Mbak.. Langsung lapeeeer..

    ReplyDelete
  10. jadi laper liat iga sapi yang difoto itu

    ReplyDelete
  11. wah mantap, pasti rasanya luar biasa

    ReplyDelete
  12. Kalau di rumahku masak rawon mak :) Belum pernah aku masak Iga..hehe..

    ReplyDelete

Thanks for comming and no spam please

Follow
My twitter @ununtriwidana
My Instagram @nunuelfasa

Feel Free To Follow My Blog